SELLING
Teknik Penjualan AIDA berasal dari tahun lima puluhan karena ketika penjualan telah dilihat sebagai profesi dan memulai berbagai program pelatihan penjualan.
Ini menggambarkan proses dasar di mana orang termotivasi oleh rangsangan yang mengarah pada penjualan yang sukses.
AWARENESS / ATTENTION
Kami hanya memiliki antara 1 dan 5 detik untuk menarik perhatian, baik melalui telepon atau kunjungan tatap muka, selama waktu itu orang lain akan memiliki kesan pertama Anda, di mana apa yang dihitung adalah membentuk citra diri dan pemasaran pribadi.
Meskipun ada tekanan waktu, laporkan cara alami dan santai, tunggu untuk diberi tahu "tidak, terima kasih" dan ingat bahwa setiap "tidak", menempatkannya lebih dekat ke "ya".
INTEREST
Ingat bahwa kita hanya memiliki waktu antara 5 dan 15 detik untuk menciptakan minat, karena perlu untuk mengatakan atau menunjukkan sesuatu yang menarik dan memberikan keuntungan yang jelas dan manfaat nyata bagi pelanggan, orang yang Anda hubungi harus memiliki kebutuhan aktual atau potensial untuk Anda produk atau layanan (yang menyiratkan bahwa pasti ada pekerjaan prospeksi yang memadai).
Jangan lupa bahwa kita harus mengembangkan keterampilan untuk mengembangkan empati (menempatkan diri pada posisi pelanggan) kepada pelanggan untuk memahami situasi dan kebutuhan mereka.
DESIRE
Gairah, penjual harus memiliki kemampuan untuk menafsirkan situasi klien, prioritas dan kendala mereka, melalui pertanyaan dan jawaban yang sangat empatik; Anda harus menguasai "pertanyaan teknis".
Ini harus membangun kepercayaan dan membangun hubungan dan masuk (kimia) dengan prospek atau klien, untuk mendapatkan kredibilitas pada apa yang ditawarkan.
Kuncinya adalah untuk menunjukkan bagaimana Anda, produk Anda dan organisasi Anda dapat diandalkan dan menanggapi kebutuhan nyata dari prospek, dengan solusi yang tepat, bahkan dalam hal kondisi penjualan (pembayaran, pengiriman, dll.).
ACTION
Ini hanya untuk membuat prospek klien yang sebenarnya, dan hanya keinginan untuk menghabiskan tindakan, Anda mendapatkan pesanan, pesanan yang pasti, pada penutupan bisnis.
Dengan inersia atau penutupan secara alami gagal, kita harus membujuknya; tindakan atau penutupan adalah memiliki kemampuan untuk mengabadikan momen dan mengangkatnya secara alami dan mempromosikan kesepakatan untuk langkah berikutnya, apa pun itu.
Tentu saja, lebih mudah jika tiga langkah pertama berhasil, itu akan menutup atau bertindak. Artinya, jika penjualan telah dilakukan dengan baik, prospektus akan beraksi tanpa kontroversi lebih lanjut.
Setiap kombinasi faktor: gaya, kepribadian dan perilaku, akan memungkinkan penjual untuk menetapkan AIDA yang paling sesuai untuk mengatasinya dan menjual.
Sekarang, sekali lagi, 10 hingga 15 detik pertama adalah tujuan untuk menutup penjualan. Memanggil atau menghubungi pelanggan atau konsumen pada saat yang tepat juga dianggap sebagai waktu yang tepat.
Pastikan untuk bersikap profesional dan berbicara terkait dengan subjek setelah sapaan hangat. Jika konsumen atau pelanggan akan memiliki kesan positif dalam 15 detik itu, itu akan menjadi positif bagi Anda. Jangan mencoba menjual produk.
Namun, buat pelanggan menyukai atau menyukainya, yang pada akhirnya akan menghasilkan penjualan secara otomatis
No comments:
Post a Comment