Apr 17, 2018

Empat Alasan Menggunakan Event Marketing

Perusahaan memilih untuk berpartisipasi dalam suatu acara karena berbagai alasan. Perusahaan kecil mungkin menginginkan eksposur yang dapat diberikan oleh webinar langsung, sementara perusahaan besar mungkin memerlukan interaksi tatap muka yang dapat diraih oleh tradeshow.
Berikut adalah empat alasan mereka dan kita semua menggunakan Event Marketing, yaitu :

1. Branding and wareness
2. Lead generation
3. Customer engagement n upsell
4. Education n networking




    #1 : Branding dan Awareness

    Alasan utama bagi sebuah bisnis untuk berpartisipasi dalam suatu event adalah untuk membuat bisnis tersebut establish dan membangun merek (brand building) bisnis tersebut.
    Event Marketing memungkinkan perusahaan kita untuk mengolah dan mengekspresikan coporate identity nya secara langsung.
    Melalui event, kita mendapatkan tempat yang sempurna untuk berbagi ide, pemikiran, dan nama kita dengan cara yang tepat untuk menyajikannya
    Selain untuk branding dan awareness, sebuah event marketing juga digunakan untuk mengaktivasi merek (brand activation)

    #2 : Lead Generation

    Alasan penting lainnya bisnis memilih untuk berpartisipasi dalam suatu event adalah untuk mendapatkan prospek pelanggan.
    Dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya selain menjadi bagian dari sebuah event di mana konsumen dalam segment target demografis kita hadir di event tersebut.
    Event yang tepat memungkinkan perusahaan kita untuk berinteraksi dengan sekelompok prospek konsumen yang sudah memiliki minat pada bisnis kita dan apa yang telah kita jalankan.

    #3 : Customer Engagement and Upsell

    Event menawarkan tingkat keterlibatan pelanggan yang tak tertandingi, dengan peluang untuk interaksi pribadi positif yang membangun kesetiaan.
    Plus, setiap pemasar tahu bahwa perusahaan dapat merealisasikan ROI terbesar dalam pemasaran mereka dengan mempertahankan dan menumbuhkan pelanggan yang sudah ada.
    Tantangannya adalah untuk mendapatkan perhatian pelanggan kita di tengah gangguan aktivitas kita sehari-hari.
    Pada sebuah event, kita menggunakan kesempatan untuk meningkatkan pelanggan kita dengan memperkenalkan mereka ke produk dan layanan perusahan kita, yang mungkin tidak mereka ketahui,  atau mungkin tidak menyadari bahwa produk kita dapat memenuhi kebutuhan mereka.

    #4 : Education n Networking

    Kebanyakan orang menghadiri sebuah event untuk membangun networking dan edukasi.
    Keduanya meruapakan daya tarik buat para konsumen / audience tersebut.
    Tidak peduli apa pun jenis acara event yang ada, sangat penting untuk menanamkan pengetahuan yang akan dihargai oleh audience dan itu akan membuat perusahaan kita berbeda


    Salam Suksesss . . .

    No comments:

    Post a Comment